Tentunya bayi belum bisa untuk berkomunikasi dengan sangat jelas apapun yang dia sedang rasakan. Makanya dari itu tak heran jika memang banyak orangtua yang kebingungan di saat sang buah hati tersebut sedang sakit. Tentunya kita perlu tau apa saja dari gejala disaat sang buah hati kita sedang sakit yang memang perlu orangtua waspadai kembali. Di saat bayi sakit tentunya akan menunjukkan salah satu yang dimana sebuah gejala, maka dari itu tidak disarankan untuk panik terlebih dahulu. Pihak dari orangtuan sangatlah perlu untuk tetap bekepala dingin atau tenang di saat sedang menghadapi sang buah hati atau anaknya yang sedang sakit tersebut. Ada baiknya disarankan untuk selalu ber konsultasik bersama dengan dokter di saat gejala tersebut menyerang tentang kondisi dari sang buah hati tersebut.

Pertama-tama ialah demam tinggi, yang dimana ketika melihat bayi sedang demam, insting dari orangtua tentunya akan pasti ingin segera untuk membawanya ke dokter ataupun rumah sakit. Sedangkan itu tak selalu perlu di lakukan. Karena gejala dari demam yang sejatinya bentuk dari pertahanan diri telah di alami yang itu menandakan tubuh sang buah hati sedang memerangi sebuah infeksi, yang artinya fungsi dari imunnya ini akan berjala dengan sangat normal. Akan tetapi wasapadai jika dimana demam atau suhu tubuh dari bayi yang dapat mencapai hingga 38 derajat Celcius, tentunya khususnya untuk sang bayi yang berusiakan di bawah dari tiga bulan. Kemudian bagi sang buah hati yang berusia 3 hingga 6 bulan sangatlah perlu untuk dibawa ke rumah sakit jika memang suhunya tersebut telah lebih dari 39 derajat celcius.

Kemudian gejala selanjutnya ialah sulit untuk bernapa yang dimana jika sang buah hati sedang sakit dan juga mengalami napas yang terengah-engah dapat menjadi sebuah indeksi pada paru-parunya tersebut ataupun dari jalur napasnya yang telah tertutup membuat sang buah hati sulit untuk bernapas. Bayi yang sedang dalam gejalas sesak napas dapat di tandai dengan dada, kemudian juga perut ataupun lehernya yang terlihat cekung ke dalam dan tidak seperti biasanya, tentunya itu karena dirinya sedang berusaha sedang menghirup napasnya dalam-dalam karena sesak. Kemudian lihatlah ke bagian mulutnya jika ada berwarna biru di sekitaran mulu maka untuk segera larikan ke rumah sakit.

Kemudian saat bayi menangis terus menerus yang itu dapat saja ciri dari tanda kolik ataupun sedang dalam tantrum. Akan tetapi jika tangisannya tersebut terus berlanjut dan juga sudah tak lagi mengeluarkan air mata, anda perlu mewaspadai hal tersebut. Tangisan tanpa air dari sang buah hati tersebut yang telah diikuti dengan mulut kering dan juga tidak pipi, bisa jadi sang buah hati sedang dalam dehidra yang cukup berat.